STIEBI Prana Putra Adakan Sosialisasi Pengabdian dan Perkenalkan Produk Gumawo Ke Masyarakat

Sosialisasi Gomawo

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis (STIEBI) Prana Putra melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) adakan sosialisasi pengabdian kepada masyarakat dan kunjungan mitra di Masjid Al Kautsar Perumnas Rahma, Jalan Raya Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Jumat (9/4/2021) pukul 14.00 WIB.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Benta
mengatakan,” Alhamdulillah
STIEBI Prana Putra telah mengadakan sosialisasi pengabdian kepada masyarakat dan kunjungan mitra sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,”katanya.

“Kami berharap kepada dosen, mahasiswa untuk saling membina, memupuk tali silaturahmi antar sesama sebagai kegiatan penghubung antara masyarakat dan perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Benta menjelaskan kita harus berkontribusi langsung pengabdian kepada masyarakat, agar memberi manfaat yang berguna kepada masyarakat, berkaitan hal yang ingin diketahui di masyarakat dilingkungan ini.

Harapan kami dengan diadakan sosialisasi pengabdian ini semoga bisa memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu narasumber
STIEBI Prana Putra, Dwi Yanti, M.Pd mengatakan,”Alhamdulillah dengan kegiatan sosialisasi pengabdian ini kami dengan sedikit memberikan informasi, sebagai motivasi, mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif kepada masyarakat,”katanya.

Dwi menjelaskan selain sosialisasi pengabdian kami juga memperkenalkan produk dari STIEBI Prana Putra yakni Gula Merah Asam Jawo (Gumawo) dan kami sangat senang sekali karena ibu-ibu disini antusias dan berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan karena bisa memberikan penyegaran untuk ibu-ibu di Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Lanjutnya, Gumawo, yang merupakan produk hasil inovasi dosen dan mahasiswa STIEBI Prana Putra, yakni Dwi Yanti, M.Pd. didampingi Herma Yunita M.Si, Sulastri Ningsih,M.Pd. dan Retno Ulfayatun Hidayah, M.Si.Ak yang kemudian mensosialisasikan kepada warga sebagai bentuk inovasi yang nanti nya bisa dikembangkan, belajar berwirausaha apalagi di zaman covid19.

“Untuk saat ini memang membutuhkan makanan dan minuman kesehatan yang mampu menjaga daya tahan tubuh, sama seperti visi dan misi dari kampus STIEBI Prana Putra ingin menghasilkan wirausaha muda yang mampu bersaing secara global,” ungkapnya.

Harapan kami nanti kedepannya akan ada tindak lanjut yang sekaligus kegiatan ini akan di dukung oleh pihak Kecamatan Lubuklinggau Selatan I yang bekerja sama dengan kampus STIEBI Prana Putra, kami memberikan informasi dan pengalaman baru untuk warga dan mendampingi warga agar berinovasi mengisi waktu luang dirumah.(*)

Blog Attachment